Senin, 13 Juni 2011

Permasalahan Daerah Kota Asal

Mohammad Auzan Rasis
21040110141018
Kelas B
KOTA SERIBU ANGKOT

Kota Bogor adalah kota yang sejuk dan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Kota yang berjarak sangat dekat kota Jakarta ini mempunyai sebuah istana kepresidenan yang sering sekali digunakan untuk acara-acara kenegaraan. Setiap harinya banyak sekali penduduk kota Bogor yang ber commuter dari Bogor ke Jakarta kebanyakan mereka bekerja di Jakarta dan kembali ke Bogor pada sore atau malam hari. Penduduk kota Bogor semakin bertambah setiap tahunnya ini membuat kebutuhan transpotasi di Bogor juga harus diseimbangi.
Semakin bertambahnya penduduk di kota Bogor, semakin bertambahnya juga angkot di kota Bogor. Saat ini apabila kita berada di kota Bogor sejauh mata memandang kita akan melihat angkot. Memang Bogor saat ini lebih dikenal dengan kota seribu angkot nya daripada kota hujannya. Banyaknya angkot di Bogor memang mendukung sekali transportasi di kota ini, tetapi ini telah menambah kemacetan juga di kota Bogor. Setiap kita berada di sudut kota Bogor seperti swalayan, pasar, ataupun terminal disitu kita akan menemukan kemacet yang disebabkan oleh angkot-angkot yang mengetem di sembarang tempat untuk mencari penumpang.
Kemacetan yang disebabkan oleh angkot di kota Bogor harusnya lebih diperhatikan oleh pemerintah daerah. Pemerintah daerah seharusnya mengambil tindakan-tindakan yang konkret agar kemacetan di Bogor yang disebabkan angkot bisa diatasi. Sebaiknya angkot-angkot di kota Bogor diatur jam operasinya. Maksudnya semua angkot diberikan jadwal kapan angkot-angkot mereka doperbolehkan beroperasi agar tidak terlalu banyak angkot yang beroperasi. Karen belum tentu saat angkot mereka beroperasi, angkot mereka dapat memenuhi setoran yang harus disetorkan. Pemerintah daerah juga seharusnya membuat halte-halte yang nyaman agar penumpang yang ingin menggunakan jasa angkot dapat menunggu dengan tertib dan tidak menunggu di tempat-tempat yang dapat menimbulkan kemacetan.

0 komentar:

Posting Komentar